Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Keluarga Berencana Provinsi Papua Siap Sukseskan PON ke XX Tahnun 2020

Selayang Pandang

Selang Pandang Dinas Pemberdayaan Perempua Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana Provinsi Papua
Pada tahun 2001 berdasarkan Peraturan Daerah No. 3 Tahun 2001 Lembaga Pemberdayaan Perempuan terbentuk dengan nama Organisasi Kantor Pemberdayaan Perempuan yag di pimpin oleh Pejabat Eselon III dan membawahi 4 Pejabat Eselon IV.
Seiring berjalannya waktu beban tugas dan masalah perempuan ada anak yang semakin banyak, maka pemerintah daerah melihat untuk meningkatkan status dari Kantor ke Badan sehingga ruang lingkupnya lebih luas, maka pada Tahun 2006 keluarlah Perda No. 3 Tahuin 2006 perubahan Stuktur Organisasi dari Kantor Pemberdayaan Perempuan menjadi Badan Pemberdayaan Perempaun yang pimpin oleh Pejabat Eselon II yang membawahi 1 Eselon III/a dan 3 Eselon III/b dengan jumlah Eselon IV = 11.
Pada Tahun 2008 Status Badan turunkan Menjadi Biro karena Kabutuhan Daerah maka berdasarkan Perda No.9 Tahun 2008 Status Badan Pemberdayaan Perempuan berubah menjadi Biro Pemberdayaan Perempuan yang di jabat oleh Pejabat Eselon II membawahi 4 Pejabat Eselon III dan 12 Pejabat Eselon IV
Pada Tahun 2013 Stuktur Organisi Biro berubah Lagi dengan Nama Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang terbuat dalam Perda No.13 Tahun 2013 dan di Pimpin oleh Pajabat Eselon II yg membawahi 1 Pajabat Eselon IIIa dan 4 Pejabat Eselon IIIb serta 11 Pejabat Eselon IV

Sejalan dengan waktu dengan kepemimpian Bapak Lukas Enembe, SIP dan Klemens Tinal, SE makan pada Tahun 2017 terjadi terjadi Perubahan Sturktur Organisasi dengan Pergub. ….. Tahun 2017 dengan Nama Organisasi Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana dengan 5 Eselon III, 15 Eselon IV.